Bagi anda yang berlibur Natal dan Tahun Baru di Bonapasogit beberapa waktu lalu, mungkin anda juga memperhatikan spanduk ucapan Selamat hari Natal dan Tahun Baru dari sosok pengusaha dan politisi muda asal kota ombus-ombus Siborong borong Drs Nikson Nababan yang terpajang dibeberapa titik wilayah Tapanuli Utara. Ucapan tersebut dibarengi gambar Drs Nikson Nababan dengan wajah simpatiknya.

Maraknya spanduk tersebut menyebar dibeberapa tempat di Tapanuli Utara ternyata mengundang tanya di hati masyarakat. Apakah itu pertanda sinyal untuk perebutan kursi Taput 1 tahun 2014? Pertanyaan ini wajar-wajar saja walau pertarungan masih cukup jauh. Apalagi Drs Nikson Nababan kabarnya bukan hanya sekedar pasang spanduk tapi juga berbagi berkat dengan masyarakat di Tapanuli Utara, khususnya dibeberapa desa dilingkungan Siborong borong dan sekitarnya.

Bagi mereka yang juga bermaksud mau maju merebut kursi Taput 1, sinyal ini tentu saja mengundang kegerahan. Bagaimana tidak? kalau Drs Nikson Nababan benar-benar mau maju merebut jabatan Bupati Tapanuli Utara 2014, tentu persaingannya kelak akan berlangsung ketat, terlebih pesaing berat pejabat Bpati Tapanuli Utara saat ini Torang Lumbantobing akan turun tahta karena sudah dua periode menduduki kursi nomor 1 Taput. Sesuai dengan undang-undang, kepala daerah hanya dapat menduduki jabatannya paling lama dua periode.

Tapi benarkah Drs Nikson Nababan akan maju dan spanduknya yang bertebaran di wilayah Tapanuli Utara pertanda sinyal untuk itu? Kepada para wartawan minggu akhir bulan Desember lalu, Drs Nikson Nababan mengaku masih butuh waktu mempertimbangkan kemungkinan tersebut. 

"Dorongan dari keluarga besar saya memang sudah ada, tapi saya masih diberi kesempatan untuk berpikir lebih jauh. Saya dituntut untuk mempertimbangkan usaha saya di Jakarta ini jika mau maju jadi calon Bupati Tapanuli Utara pada periode yang akan datang. Bagi saya hal ini sangat berat. Disatu sisi saya benar-benar ingin membangun bonapasogit Tapanuli Utara dengan hati yang tulus sesuai dengan maklumat keluarga, tapi disisi lain saya juga harus mempertimbangkan usaha saya di Jakarta ini yang telah memberi peluang kerja kepada ratusan orang karyawan-karyawati. Inilah yang berat saya putuskan dan saya masih butuh waktu untuk berpikir." Kata adik kandung Ir Sukur Nababan anggota komisi VI DPR RI ini.
"Pesan abang saya Sukur Nababan, kalau mau maju jadi pemimpin daerah khususnya Tapanuli Utara harus dengan tekad murni untuk membangun. Dan kalau saya sudah siap, beliau juga akan memberikan dukungan penuh, seperti beliau mendukung beberapa kepala daerah yang saat ini sudah memimpin baik di tingkat kabupaten maupun provinsi di beberapa wilayah Indonesia ini." lanjut kader PDIP ini.

Soal spanduk ucapan Hari Natal dan Tahun Baru yang menyebar di wilayah Tapanuli Utara, menurut Drs Nikson Nababan itu hanya simbol ungkapan bagi masyarakat Tapanuli Utara dari anak rantaunya yang jauh di luar daerah. "Saya pikir bukan hanya saya yang membuat spanduk seperti itu, masih banyak yang lain para tokoh politisi asal bonapasogit dan itu wajar-wajar saja." ungkapnya.

Jadi bukan sinyal untuk untuk 2014? Drs Nikson Nababan hanya mengumbar senyum menanggapi pertanyaan tersebut. Senyum yang mengandung misteri yang sulit tersebut. Sinyal menjadi pemimpin daerah atau untuk satu kursi DPR RI dari wilayah Sumatera Utara? agaknya lebih condong pada calon pemimpin daerah, jadi Bupati Tapanuli Utara. Dan faktanya tinggal menunggu waktu karena masih terlalu dini membicarakannya saat ini.


Sumber: Majalah Artista Edisi.38/TAHUN.IV/15 JAN - 14 FEB 2011

0 komentar:

Posting Komentar

Visitor Web

Nikson Nababan. Diberdayakan oleh Blogger.

Sample Text

Video

Our Facebook Page