Bupati Taput Buka Secara resmi Acara Bina Generasi Muda Kecamatan Tarutung
Didampingi Muspika Kecamatan Tarutung dan Kabag Pemberdayaan Perempuan, Bupati Tapanuli Utara, Drs. Nikson Nababan membuka secara resmi acara Bina Generasi Muda Kecamatan Tarutung, bertempat di Aula Kantor Camat Tarutung, Kamis (12/05).

“Pemuda identik dengan sosok individu yang berusia produktif dan mempunyai karakter khas yang spesifik, revolusioner, optimis, berpikiran maju dan memiliki moralitas.” Ujar Bupati di awal sambutannya.

Nikson berharap banyak kepada pemuda untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat. Karena menurutnya kelebihan pemuda yang paling menonjol adalah mau menghadapi perubahan, baik perubahan sosial, kultural dengan menjadi pelopor perubahan itu sendiri.

Selanjutnya, Nikson menyampaikan bahwa Bina Generasi Muda ini akan memberikan pencerahan dan menggerakkan masyarakat karena kekuatan pemuda sangat besar hingga dapat menggerakkan kinerja seseorang menjadi lebih produktif. Keinginan akan suatu perubahan melahirkan sosok pribadi yang berjiwa optimis akan hari depan pasti lebih baik.

“Harapan akan sebuah perubahan sangat dirindukan masyarakat, jadilah agen-agen perubahan. Gunakan kreativitas anda untuk mengembalikan makna generasi muda itu sendiri karena anda sebagai generasi penerus menjadi harapan orangtua, masyarakat dan Negara,” ujar Bupati menambahkan.

“Lakukan hal-hal yang positif agar tidak terjerumus kepada hal-hal negatif dan penyakit sosial lainnya. Banyak sarana dan fasilitas yang bisa dimanfaatkan pemuda untuk menggali potensi dan telenta dalam dirinya. Karang taruna juga menjadi wadah bagi pemuda untuk bina generasi muda ini. Pemkab juga menyediakan alat-alat olahraga untuk menggalakkan dan membangkitkan potensi generasi muda agar tercipta menjadi generasi emas.” Ujar Nikson mengakhiri sambutannya.

0 komentar:

Posting Komentar

Visitor Web

Nikson Nababan. Diberdayakan oleh Blogger.

Sample Text

Video

Our Facebook Page