Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Utara Edward Tampubolon, SE dan Asisten II Parsaoran Hutagalung beserta Anggota DPRD Tapanuli Utara Ramli Tampubolon dan Jasminto Simanjuntak mengunjungi korban bencana hujan es dan petir yang menelan korban 1 (satu) orang di Desa Onanrunggu I yang terjadi pada Sabtu (17/04) lalu. Masyarakat yang mengalami kerusakan rumah sebanyak 121 KK langsung bertatap muka di tengah kampung Onanrunggu I Kecamatan Sipahutar, Selasa (19/04).

“Saya turut merasakan apa yang dirasakan masyarakat Onanrunggu I sehingga saya harus hadir di tempat ini. Kita merasakan bersama di saat senang dan susah, tetapi kita harus tetap bergandengan tangan dalam sebuah kebersamaan dan ikatan persaudaraan. Kita berdoa bersama agar jangan ada lagi bencana-bencana di daerah kita ini di masa-masa yang akan datang. Ini bentuk sapaan bagi kita untuk lebih menyatukan hati dan peduli kepada sesama. Momen ini mengajari kita untuk memberi sedikit waktu bagi sesama bagi mereka yang membutuhkan,” ujar Bupati mengawali.

Dalam kesempatan itu, masyarakat menyampaikan beberapa permintaan, seperti pembangunan jalan kembali yang telah rusak yang menghubungkan Desa Onanrunggu I menuju Ambarhoda dan Genset.

Bupati menyampaikan bahwa pertemuan tatap muka ini juga dimanfaatkan untuk berbagi dan kesempatan untuk menyampaikan apa-apa yang dibutuhkan dan kendala yang ada di Desanya. 

“Semua permohonan dan aspirasi masyarakat, termasuk genset akan segera realisasi bulan Agustus ini, jalan akan segera direalisasi, bantuan traktor dan bantuan bibit pohon berbuah, jambu, alpukat, kopi. Bedah rumah bagi rumah tidak layak huni dan rumah adat Batak yang ada di desa ini untuk dibedah dan tetap dilestarikan. Semua kita akan realisasikan, tetapi kita harus tetap bekerja keras untuk bangkit dan berbenah diri menuju sebuah kondisi yang lebih baik. Melalui bencana ini, saya berharap bahwa kita mampu bangkit untuk lebih baik lagi,” ujar Bupati mengakhiri.

Anggota DPRD Kabupaten Tapanuli Utara Ramli Tampubolon dalam kesempatan itu menyampaikan rasa turut prihatin dan kedepan dijauhkan dari bencana-bencana seperti ini. 
“Sebagai wakil rakyat dari Dapil ini, kita akan turut berjuang dan mendukung program Bupati untuk kemakmuran masyarakat, khususnya masyarakat Sipahutar,” ujar Ramli mengakhiri. 

Pada kesempatan itu juga, Bupati Tapanuli Utara menyerahkan bantuan dana yang dianggarkan pada Dinas Sosial Pemerintah Kabupten Tapanuli Utara dan Anggota DPRD yang hadir pada saat itu juga menyerahkan bantuan secara langsung kepada masyarakat korban bencana.

0 komentar:

Posting Komentar

Visitor Web

Nikson Nababan. Diberdayakan oleh Blogger.

Sample Text

Video

Our Facebook Page